Detik Buzz
bayi Cerdas
Link Banner

9 CARA Memotret LIGHT PAINTING Dan CITYSCAPE Dengan Hasil MEMUASKAN

3. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma
Agen SBOBET
Bayi Cerdas
obat kuat

9 CARA Memotret LIGHT PAINTING Dan CITYSCAPE Dengan Hasil MEMUASKAN

memotret Cityscape memang gampang – gampang susah karena banyak faktor yang bisa membuat foto kita menjadi bagus. Ada beberapa Tips dan Trik memotret saat malam hari, ini lho beberapa tips dan triknya.

1. “Cuaca” sangat menentukan baik dan tidak bagusnya foto malam, terkadang memotret Cityscape dan arsitektur tidak cukup satu hari, karena foto Cityscape itu sangat bergantung dengan cuaca. Untuk mensiasati agar mendapatkan foto terbaik datanglah sore hari, ketika cahaya dan langit masih ada. Sehingga kita bisa memotret dengan background yang masih berwarna, terkadang masalah muncul ketika sudah mulai sore hari cuaca cenderung sudah mendung / berawan sehingga foto menjadi tidak tajam dan detail tidak terlihat.

Saat ini Anda sedang membaca artikel tentang 9 CARA Memotret LIGHT PAINTING Dan CITYSCAPE Dengan Hasil MEMUASKAN pada bagian kategori Fotografi . Silahkan baca atau lihat koleksi foto-foto kami di Fotografi untuk info lebih lanjut 9 CARA Memotret LIGHT PAINTING Dan CITYSCAPE Dengan Hasil MEMUASKAN.

4. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma

2. “Gunakan Lensa Wide” lensa wide sangat dibutuhkan untuk mengcapture seluruh bangunan secara utuh, terkadang menggunakan lensa standar / kit kita tidak bisa mendapatkan keseluruhan bangunan (terpotong). lensa wide yang disarankan range 12 sd 18mm.

3. “Detail bangunan” memotret bangunan kita harus bisa mengambil detail dan tajam, gunakan Diagfrahma F14 misalnya untuk bisa mendapatkan detail bangunan secara baik.

4. “Tambahkan unsur lain” kalau kita merasa memotret bangunan dan cityscape selalu standar saja, cobalah cari angle yang baru. kita bisa berkeliling bangunan tersebut untuk mencari sesuatu yang unik, angle unik ini bisa bermacam macam, salah satunya adanya refleksi dari air yang tergenang atau danau disekitar bangunan tersebut. menambah refleksi di foto membuat foto arsitektur anda menjadi lebih menarik.

5. “Tambahkan Skala” bangunan bangunan umumnya mempunyai bentuk yang tinggi dan megah, untuk mengetahui besarnya bangunan tersebut kita bisa menggunakan skala dengan memasukkan orang berada tepat didepan bangunan. orang orang ini kita bisa menunggunya sampai mendapatkan momen dimana turis atau travelers melewati gedung ini. atau bisa juga ditambahkan atraksi budaya dan tarian sehingga bangunan menjadi background dan membuat foto tampak lebih dramatis.

6. “Menghindari Distorsi” umumnya bangunan sangat tinggi dan megah, memotret dengan lensa wide terlalu dekat ke bangunan akan membuat bangunan terdistorsi oleh lensa. distorsi ini sebetulnya adalah selera, buat banyak fotografer distorsi ini mereka suka karena foto menjadi dramatis. buat yang tidak suka dengan adanya distorsi kita bisa mundur kebelakang sampai posisi kita sampai dasar bangunan sejajar dengan mata kita. diposisi seperti ini kita memotret tidak akan membuat bangunan tersebut distorsi.

7. Cari Gedung yang sejajar dengan objek yang akan kita foto, karena akan tampak lebih baik memotret malam dan arsitektur jika kita sejajar dan bahkan di gedung yang lebih tinggi.

8. “Kualitas Foto” untuk mendapatkan kualitas terbaik dalam memotret Bangunan. gunakan low iso misal iso 50 sd 100 untuk mengurangi noise sedikit mungkin, dan gunakanlah file RAW. memotret bangunan membutuhkan detail dan ketajaman yang baik. kedua cara teknis ini membantu membuat kualitas foto menjadi lebih baik.

9. Dan yang paling penting dari semua Tips diatas adalah “Tripod” gunakanlah Tripod yang bertujuan untuk mendapatkan detail dengan menggunakan diagfrahma besar misal F14, Tripod wajib hukumnya untuk memotret malam karena kalau tidak kita akan repot mencari pegangan untuk kamera. Tripod juga bisa digunakan untuk HDR (penggabungan beberapa foto menjadi satu) jika cuaca tidak bagus kita bisa menggunakan teknik HDR ini dengan bracketing penggabungan 3 teknik foto (foto diover +1, normal, diunder -1). dan setelah itu bisa digabungkan fotonya di Photoshop. ingat cara ini terakhir dilakukan kalau kita tidak bisa mendapatkan cuaca yang bagus dan waktu kita terbatas cuma sehari disana. biar bagaimanapun foto yang terbaik adalah yang dibuat bagus pada saat dilokasi.

More Info : barrykusuma.com | Instagram | plus.google | Twitter

Info Terkait:
    mentahan city scape,cara membuat patung dari celengan,cityscape polosan,wallpaper gedung tua,foto doodle buyung,gambar mentahan cityscape,caption untuk foto gedung tua,motret vespa,tips memotret lukisan pensil,tips memotret lukisan

Berikut 9 CARA Memotret LIGHT PAINTING Dan CITYSCAPE Dengan Hasil MEMUASKAN

7. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma6. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma3. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma2. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma1. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma5. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma4. Gambar Memotret Light Painting dan Cityscape Keren Karya Barry Kusuma

Tinggalkan Balasan