Detik Buzz
bayi Cerdas
Link Banner

Inilah 7 FAKTA PERANG CYBER Antara HACKER Indonesia VS Luar Negeri

1. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Australia
Agen SBOBET
Bayi Cerdas
obat kuat

Inilah 7 FAKTA PERANG CYBER Antara HACKER Indonesia VS Luar Negeri

Dalam urusan militer, di tahun 2015 lalu, peringkat Indonesia sudah naik dari kisaran 30-an ke urutan 12 dunia. Oleh karenanya, banyak negara, khususnya Amerika Serikat yang mulai ketar-ketir jika Indonesia benar-benar bangkit dan kembali menjadi “Macan Asia.”

Selain angkatan bersenjatanya, di Tanah Air ternyata juga memiliki ‘tentara’ yang siap berperang jika ada usikan, gangguan atau hal-hal yang meresahkan Indonesia dari luar, yaitu cyber squad atau tentara cyber. Walaupun secara resmi bala tentara ini tidak memiliki legitimasi secara hukum atau berbentuk badan nasional, akan tetapi jumlahnya cukup banyak dan siap menggempur siapa saja yang melangkahi kedaulatan dan harga diri Indonesia.

Saat ini Anda sedang membaca artikel tentang Inilah 7 FAKTA PERANG CYBER Antara HACKER Indonesia VS Luar Negeri pada bagian kategori Inspiratif . Silahkan baca atau lihat koleksi foto-foto kami di Inspiratif,Unik untuk info lebih lanjut Inilah 7 FAKTA PERANG CYBER Antara HACKER Indonesia VS Luar Negeri.

3. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Bangladesh

Berikut ini adalah aksi-aksi para hacker Tanah Air ketika melawan serangan cyber dari luar atau juga saat negara lain ‘mengganggu’ Indonesia.

1. Hacker Indonesia vs Australia

1. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Australia

Setelah hariah Australia, The Sidney Morning Herald, mempublikasikan aksi spionase pemerintah dari Negara Kanguru tersebut terhadap Indonesia, kondisi kedua negara menjadi memanas. Masalah ini diperparah dengan serangan defacing, spoofing dan hacking yang mengatasnamakan Anynomous Australia.

Tentu saja tidak mau berpangku tangan saja, banyak hacker Indonesia yang bergerak dalam kelompok atau yang individu melancarkan serangan balasan ke pihak Australia. Hasilnya, ratusan website Australia yang mayoritas milik pribadi atau umum menjadi korban deface, spoofing sampai hacking dengan menghapus databasenya.
Hanya dalam waktu hitungan jam saja, Anonymous Australia memberikan klarifikasi bahwa pihak yang melakukan serangan tersebut memang ada yang berasal dari negara mereka, tapi mereka benar-benar tidak melakukannya. Bahkan Anonymous Australia juga bersedia memberikan bantuan kepada para hacker Indonesia untuk bersama menggempur situs-situs pemerintahan dan memohon agar para peretas dari Tanah Air berhenti menyerang website publik.

2. Hacker Indonesia vs Malaysia

2. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Malaysia

Bukan hanya sekali saja hacker Indonesia berseteru dengan para hacker dari Negeri Jiran, Malaysia. Ada beberapa ‘peperangan’ yang pernah terjadi di antara keduanya. Ketika munculnya hashtag #OpAustralia karena pemerintah Australia melakukan aksi penyadapan dan para hacker Indonesia menggempur website di negara tersebut, muncul satu rumor yang mengatakan bahwa ada oknum yang sengaja memancing di air keruh dan menurut pelacakan IP-nya berasal dari Malaysia.

Dikarenakan hal tersebut, para peretas dari Tanah Air berbalik arah untuk melancarkan serangan ke website-website Malaysia dan berimbas pada bertumbangannya banyak sekali situs di Negeri Jiran tersebut. Selain karena kesal karena isu adu domba ini, para hacker Indonesia ternyata mengusung misi lain dalam penyerangannya itu yang didasari oleh rasa tidak senang akan ulah Malaysia yang dengan seenaknya main klaim banyak hal di Indonesia serta perlakuan kasar terhadap para TKI di negara mereka tersebut.
Tentunya, dikarenakan serangan tersebut, beberapa kelompok hacker dari Malaysia juga melancarkan serangan balasan dan aksi defacing, spoofing sampai dengan serangan DDos bermunculan dari kedua negara.Beberapa hari setelah peperangan dilakukan, secara tiba-tiba kedua belah pihak saling mengendurkan serangan dan melakukan wait and see tanpa ada klarifikasi lebih lanjut.

3. Hacker Indonesia vs Bangladesh

3. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Bangladesh

Di tengah-tengah banyak umat Islam melaksanakan ibadah puasa, di tahun 2013 lalu ada ‘peperangan’ yang melibatkan hacker-hacker dari Tanah Air melawan peretas dari Bangladesh. Hal ini bermula dari diretasnya banyak sekali situs-situs Indonesia oleh sebuah kelompok hacker dari Bangladesh yang mengatasnamakan dirinya BD Gray Hat Hacker. Dikarenakan tidak memiliki sejarah konfrontasi dan menganggap bahwa hacker dari Bangladesh adalah saudara karena juga rata-rata beragama Islam, beberapa orang dari Indonesia meminta klarifikasi secara langsung ke fanspage BD Gray Hat Hacker. Namun justru pihak BD Gray Hat Hacker menuduh pihak Indonesiaplah yang terlebih dahulu menyerang situs-situs di Bangladesh dan mereka hanya melakukan serangan balasan.

Dikarenakan bukan jawaban yang menyenangkan, melainkan justru terkesan seperti tantangan, akhirnya peperangan tersulut dan website dari kedua belah negara berjatuhan. Selama beberapa hari peperangan antara hacker dari Tanah Air dan dari Bangladesh berlangsung yang pada akhirnya pihak BD Gray Hat Hacker menuliskan status permintaan maaf dan ajakan untuk berdamai di fanspage mereka sendiri yang secara langsung direspon oleh para peretas dari Indonesia. Seketika itu, serangan mulai berhenti.

4. Hacker Indonesia vs Malaysia dan Cina

4. Foto Bukti Hacker Hacker Indonesia vs Malaysia dan Cina

Di tahun 2009 lalu, ada sebuah serangan beruntun ke ranah internet Indonesia yang dilakukan oleh para peretas dari Malaysia yang mendapatkan dukungan dari para hacker dari Cina. Tentu saja, tidak mau berpangku tangan saja, para peretas dari Indonesia melakukan serangan balasan walaupun mereka dikeroyok para hacker dari 2 negara.

Aksi tersebut bermula dari direbutnya Sipadan dan Ligitan oleh Malaysia yang akhirnya menaikkan tensi antara kedua negara. Banyak situs-situs dari ketiga negara yang tumbang karena serangan cyber ini. Bahkan kelompok peretas dari Yogyakarta juga memberikan tantangan keras kepada hacker-hacker kedua negara dengan mengatakan, “You want Cyberwarfare?? I give you now. WE ARE READY FOR CYBERNATIC WAR.”

5. Hacker Indonesia vs Myanmar

5. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Myanmar

Bermula dari saling ejek di dunia maya yang diteruskan dengan serangan ke ranah maya Indonesia oleh para peretas dari Myanmar pada tahun 2013 lalu, yang salah satunya adalah dengan melakukan defacing bergambar yang menghina Indonesia serta umat Islam, para hacker di Tanah Air geram dan melakukan serangan balasan. Hanya dalam waktu singkat saja, ratusan website di Myanmar runtuh oleh serangan dari para hacker Indonesia yang secara dilakukan secara serempak dan berkelanjutan. Bahkan, serangan-serangan yang dilakukan hacker dari Indonesia dilakukan secara sporadis tidak mempedulikan apakah website itu milik pemerintah atau umum.

Peperangan semakin memanas ketika ada isu yang menyebutkan bahwa serangan para hacker Myanmar mendapatkan bantuan dari para peretas Malaysia. Tentus saja para tentara cyber Indonesia juga melakukan serangan ke dua arah. Walaupun harus membagi kekuatan, namun tidak ada gentar dan rasa takut atau bahkan harus mengaku kalah dari pihak Indonesia.

6. Hacker Indonesia vs Israel

6. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Israel

Ketika semakin merananya rakyat Palestina akan kesewenang-wenangan pemerintah Israel, banyak hacker, khususnya hacktivist internasional, Anonymous, mengumandangkan perang terhadap Negara Zionis tersebut dengan menggunakan hashtag #OpIsrael. Tidak hanya dari berbagai negara saja, para peretas dari Indonesia juga turut menyumbang kekuatan dalam menggempur ranah cyber Israel. Akan tetapi, serangan dari Indonesia justru ditanggapi dingin dan dicemooh oleh para peretas dari Israel dengan mengatakan bahwa serangan tersebut hanya sedikit melukai saja dan mirip ulah anak kecil saja.

Tentu saja ungkapan tersebut membuat para hacker dari Tanah Air berang dan semakin bernafsu menggempur Israel. Tidak mau diam saja, beberapa kelompok hacker atau juga yang individu melancarkan serangan balasan ke Indonesia. Walaupun tidak begitu banyak website di Tanah Air yang berhasil rontok, namun hacker Israel merasa bangga akan hal tersebut dan mengakibatkan serangan dari Indonesia semakin gencar dan sporadis.

7. Hacker Indonesia vs Filipina

7. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Filipina

Sempat reda dan melakukan gencatan senjata setelah beberapa waktu sebelumnya terjadi perang di ranah cyber antara hacker Indonesia dan Filipina, pihak Filipina ternyata membatalkan secara sepihak kesepakatan tersebut dan kembali menyerang secara brutal website-website Indonesia di tahun 2015 lalu. Hal ini mereka lakukan setelah ada kabar tentang penjatuhan hukuman mati dari pengadilan Indonesia terhadap Mary Jane Veloso yang terbukti membawa barang-barang terlarang ke Tanah Air.

Uniknya, dalam konfrontasi dunia maya setelah terjadinya gencatan senjata tersebut dan serangan-serangan baru, para hacker Indonesia sudah malas menanggapi ancaman dari para peretas Filipina dan hanya beberapa dari mereka yang tetap melakukan serangan balasan. Namun pada akhirnya pihak hacker Filipina meminta maaf kepada Indonesia dan memperbaiki hampir semua website yang telah mereka retas.

Tidak hanya perang antar-hacker saja, para peretas Indonesia juga pernah melakukan serangan satu arah ke beberapa negara, seperti ke Portugal, Kenya, Amerika Serikat sampai dengan Angola.

(h/t: boombastis.com )

Info Terkait:
    caption instagram selfie bahasa indonesia,kerangka layang layang kelelawar,cara membuat cetakan pot bunga dari kayu,cara membuat baju dari koran bekas beserta gambarnya,caption instagram selfie indonesia,cara membuat tulisan happy birthday dari kertas,cara membuat miniatur vespa dari sendok,cara membuat vas bunga dari sendok plastik,cara membuat celengan dari botol sprite,caption instagram bahasa indonesia

Berikut Inilah 7 FAKTA PERANG CYBER Antara HACKER Indonesia VS Luar Negeri

3. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Bangladesh1. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Australia4. Foto Bukti Hacker Hacker Indonesia vs Malaysia dan Cina6. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Israel7. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Filipina2. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Malaysia5. Foto Bukti Hacker Indonesia vs Myanmar

Tinggalkan Balasan