Detik Buzz
bayi Cerdas
Link Banner

Inilah 7 Kehebatan Soeharto Yang Membawa Indonesia Pada Masa Kejayaan

2. Gambar Soeharto Sang Bapak Pembangunan
Agen SBOBET
Bayi Cerdas
obat kuat

Inilah 7 Kehebatan Soeharto Yang Membawa Indonesia Pada Masa Kejayaan

Sulit untuk tidak mengakui bahwa di era pemerintahan Soeharto, Indonesia berada pada masa-masa ‘kejayaan’. Apalagi kalau membandingkannya dengan realita hari ini.

Di tangan The Smiling General, reputasi Indonesia di mata dunia semakin mencengkeram. Soeharto ‘membenahi’ dan merintis dengan rapi warisan pemerintahan Soekarno. Menutupi borok-borok dan meredam aksi-aksi yang dianggap mengganggu, tidak perlu atau bahkan mengancam keberlangsungan hidup negeri ini. Mendoktrin dan menciptakan image sebagai seorang pemimpin yang hebat dan nyaris tak ada cacat.

Saat ini Anda sedang membaca artikel tentang Inilah 7 Kehebatan Soeharto Yang Membawa Indonesia Pada Masa Kejayaan pada bagian kategori Unik . Silahkan baca atau lihat koleksi foto-foto kami di Unik untuk info lebih lanjut Inilah 7 Kehebatan Soeharto Yang Membawa Indonesia Pada Masa Kejayaan.

7. Gambar Soeharto Menyederhanakan Kehidupan Berpolitik

Ada kekuatan apa saja di balik tangan Soeharto? Kali ini Boombastis akan mengulasnya untuk Anda.

1. Memiliki Insting yang Kuat dan Strategi Jenius

1. Gambar Soeharto Memiliki Insting yang Kuat dan Strategi Jenius

Sebelum Soeharto membangun dan memimpin negeri ini, ia sudah mampu membangun dan menaklukkan dirinya sendiri. Banyak spekulasi beredar mengenai kemampuan ‘sakti’ Soeharto, terutama karena insting dan strateginya yang jenius dan hampir tak terbantahkan.

Sejak menjadi kadet KNIL dan jenderal, Soeharto sudah mampu menunjukkan kapasitas untuk membawa dirinya. Ada pula informasi yang menyebutkan kalau Soeharto banyak melakukan renungan dan ‘tapa’ alias meditasi, yang membuatnya mengerti hakekat hidup, sehingga akhirnya tidak hanya bisa membawa diri, Soeharto pun didaulat untuk membawa kehidupan bangsa ini menuju masa-masa ’emas’nya.

2. Sang Bapak Pembangunan

2. Gambar Soeharto Sang Bapak Pembangunan

Pembangunan memang menjadi proyek yang mewarnai hari-hari pemerintahan Soeharto. Nama kabinetnya adalah Kabinet Pembangunan, hingga 7 generasi dan Soeharto dinyatakan lengser. Ia juga mendapatkan gelar Bapak Pembangunan meski hal ini juga sempat menuai kontroversi.

Konsep Trilogi Pembangunan yang diusung Soeharto memang membawa bangsa ini pada kejayaan berkali-kali. Sebut saja masa-masa di mana Indonesia bisa mengalami Swasembada Beras, penekanan inflasi dari 650% hingga menjadi 12% saja, pembangunan waduk-waduk dan banyak lagi. Intinya, pembangunan besar dan kecil pada masa-masa itu ‘terasa nyata’ dibanding hari ini.

3. Meredam Konflik dengan Malaysia

3. Gambar Soeharto Meredam Konflik dengan Malaysia

Soekarno mungkin terkenal dengan istilah ‘Ganyang Malaysia’, namun Soeharto justru sebaliknya. Soeharto lebih memilih ‘merangkul’ saudara serumpun Melayu Indonesia itu. Dengan kemampuannya berdiplomasi dengan berwibawa, membuat seorang Mahathir Muhammad sampai menjatuhkan rasa respek dan hutang budi padanya.

Indonesia dan Malaysia jadi tidak banyak ‘gontok-gontokan’ masalah akuisisi budaya maupun wilayah seperti sekarang. Negeri kita ini bahkan disebut sebagai The Big Brother di ASEAN di jaman Soeharto

4. Ibu Tien Soeharto

4. Gambar Soeharto Ibu Tien Soeharto

Wanita, adalah salah satu kekuatan di muka bumi ini yang mampu menguatkan ataupun menggulingkan sebuah dinasti atau kekuasaan. Indonesia juga pernah punya, dan dia adalah Ibu Tien Soeharto. Wanita murah senyum dan kharismatik yang sangat dicintai rakyatnya, sampai-sampai di akhir hayatnya, rakyat ikut melepaskan kepergiannya dan berduka berhari-hari.

Soeharto memang merupakan seorang jenderal yang gagah dan gahar, dan Ibu Tien Soeharto menjadi salah satu ‘kekuatan’ istimewa yang dimiliki Soeharto. Konon wanita bernama asli Raden Ayu Siti Hartinah ini memiliki ‘anugerah’ yang mampu menggiring siapapun di sisinya, pada masa kejayaan. Tanpa banyak penjelasan, siapapun yang merasakan era Soeharto mungkin bisa memahami hal ini. Sedangkan ketika Ibu Tien Berpulang, konon Soeharto pun perlahan-lahan mengalami kemunduran hingga akhirnya dilengserkan.

5. Belenggu Terhadap Media

5. Gambar Soeharto Belenggu Terhadap Media

Terdengar jahat ya? Namun di sisi yang lain, hal ini mampu meredam berbagai keadaan dan membangun citra tentang negara yang aman dan pemimpin yang berwibawa tanpa cela. Saat itu tidak ada media satupun yang berani mengkritik pemerintah.

Masih ada lho yang membandingkan kebijakan hari itu dengan ‘kebebasan berekspresi’ media dan masyarakat hari ini. Terutama saat gerah dengan ‘ungkapan kebencian’ yang tidak pada tempatnya dan hanya menimbulkan konflik. Di jaman Soeharto, mungkin yang begini ini sudah ‘dilenyapkan’.

6. Petrus Alias Penembakan Misterius

6. Gambar Soeharto Petrus Alias Penembakan Misterius

Masih berhubungan dengan ‘melenyapkan’ oknum yang meresahkan di masa Soeharto, The Smiling General ini memiliki sebuah operasi rahasia bernama Petrus atau ada juga yang menyebutnya Operasi Clurit. Operasi ini dilakukan untuk mengontrol keamanan yang carut marut saat itu.

Siapapun yang dianggap menjadi biang kerok akan di-dor, khususnya wilayah Jakarta dan Jawa Tengah. Korban yang ditembak atau ditemukan meninggal begitu saja keesokan harinya, pada akhirnya memang terbukti sebagai orang-orang yang memiliki catatan masalah. Dan pelaku Petrus sendiri selalu misterius.
Kebijakan ini memang menuai pro dan kontra hingga ke ranah internasional. Namun kebijakan ini sendiri dilakukan bukan secara mentah-mentah. Dalam penjelasannya Soeharto menjelaskan,

“Tindakan tegas bagaimana? Ya, harus dengan kekerasan. Tetapi, kekerasan itu bukan lantas dengan tembakan.. dor.. dor.. begitu saja, bukan! Yang melawan, mau tidak mau, harus ditembak. Karena melawan, mereka ditembak. Lalu, ada yang mayatnya ditinggalkan begitu saja. Itu untuk shock therapy, terapi goncangan. Ini supaya orang banyak mengerti bahwa terhadap perbuatan jahat masih ada yang bisa bertindak dan mengatasinya. Tindakan itu dilakukan supaya bisa menumpas semua kejahatan yang sudah melampaui batas perikemanusiaan itu. Maka, kemudian meredalah kejahatan-kejahatan yang menjijikkan itu.“

7. Menyederhanakan Kehidupan Berpolitik

7. Gambar Soeharto Menyederhanakan Kehidupan Berpolitik

Jaman sekarang ada banyak sekali partai yang populer berkembang, hingga yang minor. Namun di jaman Soeharto hanya dikenal 3 partai politik saja yaitu GOLKAR, PDI dan PPP. Hal ini dilakukan untuk menyederhanakan kehidupan berpolitik di Indonesia.

Karena sistem sebelumnya yang dikenal dengan multipartai di era Soekarno, dianggap membuat pembangunan mandek dan kabinet mengalami jatuh bangun. Namun pada akhirnya kebijakan ini menimbulkan kritik dan konspirasi politik yang ditandai dengan peristiwa tidak menyenangkan di kalangan masyarakat.

Akhir kehebatan Soeharto memang bagai ungkapan ‘karena nila setitik, rusak susu sebelanga’. Ada banyak kehebatannya, namun tidak sedikit pula kritik untuk masa pemerintahan Orde Baru tersebut. Indonesia yang saat itu digadang-gadang aman, damai, makmur dan tentram seolah menjadi fatamorgana. Meski begitu, masih ada juga yang ‘kangen’ dengan apiknya riwayat Indonesia di masa itu.

Sumber 

 

Info Terkait:
    kehebatan soekarno di ranjang,contoh berita masa kini,biografi soeharto dalam bahasa sunda,biografi soeharto bahasa sunda,hena masa kini,biografi bahasa sunda soeharto,ktp soeharto,mahendi masa kini,kehebatan indonesia di mata dunia,gambaran doodle masa kini

Berikut Inilah 7 Kehebatan Soeharto Yang Membawa Indonesia Pada Masa Kejayaan

7. Gambar Soeharto Menyederhanakan Kehidupan Berpolitik6. Gambar Soeharto Petrus Alias Penembakan Misterius3. Gambar Soeharto Meredam Konflik dengan Malaysia4. Gambar Soeharto Ibu Tien Soeharto1. Gambar Soeharto Memiliki Insting yang Kuat dan Strategi Jenius5. Gambar Soeharto Belenggu Terhadap Media2. Gambar Soeharto Sang Bapak Pembangunan

Tinggalkan Balasan